Viral, Sekelompok Pemuda Bantai Kucing untuk Dibakar, Ini Tanggapan Netizen!

Berita TerkiniPemuda Bantai Kucing untuk Dibakar – Sekelompok pemuda membuat marah warganet karena foto yang mereka unggah di media sosial. Para pemuda itu mengunggah foto lima ekor kucing yang tak bernyawa dan digantung seperti akan dibakar.

Tidak dijelaskan di mana peristiwa itu terjadi. Namun, foto-foto itu jelas membuat warganet bergidik.

Sekelompok Pemuda Bantai Kucing untuk Dibakar

Kucing-kucing yang telah mati itu diikat kakinya, digantung di sebuah kayu, dan di dekatnya telah disiapkan kayu bakar. Tampaknya, hewan malang itu akan dibakar untuk mereka konsumsi

Foto-foto tersebut diunggah oleh akun Instagram ratu.gosip. Dalam statusnya, akun tersebut juga menuliskan kekesalannya.

Viral, Sekelompok Pemuda Bantai Kucing untuk Dibakar, Ini Tanggapan Netizen!
Viral, Sekelompok Pemuda Bantai Kucing untuk Dibakar, Ini Tanggapan Netizen!

Dalam foto yang lain, pemuda tersebut ada yang tengah memegang senjata laras panjang. Tampaknya, kucing-kucing itu merupakan hewan yang mereka buru.

Baca juga: Dikira Makan Hewan Ternak, Warga Belah Perut Ular Isinya Bikin Merinding

Respon Warganet

Warganet turut menyuarakan kemarahan mereka dalam kolom komentar di foto tersebut. Beberapa warganet meminta pihak berwajib mengusut akun-akun yang mengunggah foto tersebut untuk ditangkap.

“Astaghfirullah………. ngelos atiku,” tulis akun @dela_anjani.

“Astaghfirullahh kayak ga ada makanan lain ya sampe kucing dimakan? Tolong ditindak biar ga ada lagi yang gini sama kucing,” tulis akun @shafilakkk.

Akan tetapi, ada pula yang mencoba berpikiran jernih. Menurut seorang warganet, di beberapa daerah di Indonesia, hewan-hewan seperti kucing dan anjing adalah hewan yang biasa untuk dikonsumsi.

“Gw dulu pernah tugas di pedalaman kalimantan. Kalau anjing, babi, kalong malah ada restorannya banyak. Bahkan ada beberapa orang memang yang udah biasa makan kucing,” tulis akun @elokauliyah.

“Itu orang-orang yang tinggal di Pulau deket Sulawesi Utara, kemungkinan di sana ada kebiasaan makan daging kucing … cuma gak etis aja kaya gini dipost di FB … nggak tega liat kucingnya,” tulis akun @demodjos.

jagadpoker
Facebook Comments